Minggu, 24 Mei 2015

Krisis Yunani: Athena akan berjuang untuk melunasi hutang pada IMF



Update mengenai krisis Yunani "Angsuran ke IMF tidak akan dibayar," kata Menteri Dalam Negeri Nikos Voutsis mega TV.
"Cicilan untuk IMF pada bulan Juni 1,6 miliar euro ($ 1800000000). Uang ini tidak akan diberikan. Tidak ada apapun yang akan diberikan. Ini adalah fakta diketahui," katanya.
Voutsis selaku Menteri Dalam Negeri menambahkan bahwa bagaimanapun negosiasi antara Athena dan kreditor mengambil tempat "atas dasar optimisme hati-hati bahwa akan ada kesepakatan yang kuat".
Yunani menghadapi empat pembayaran utang ke IMF dari Juni 5. Athena akan berjuang untuk memenuhi semua hutang tanpa menggunakan dana bailout karena itu yang diblokir oleh kreditur internasional.
Kegagalan untuk pembayaran hutang dapat mengakibatkan default, meningkatkan momok bahwa Yunani akan keluar dari zona Eropa
Pekan lalu, juru bicara parlemen Yunani Syriza, mengatakan bahwa pemerintah tidak dapat membayar pinjaman kepada IMF pada 5 Juni sebagai prioritas adalah untuk membayar gaji, pensiun dan biaya operasional.
"Tidak ada negara dapat membayar hutangnya dengan hanya uang dari anggaran," kata Nikos Filis pada televisi Ant1.
Menteri Keuangan Yanis Varoufakis, berbicara kepada New York Times, juga mengangkat prospek.
"Saya tidak akan membayar IMF (Dana Moneter Internasional) dan tidak membayar pensiun dalam beberapa minggu ke depan Jadi aku berkata kepada mereka:" Putuskan Apakah Anda ingin ini menjadi kesepakatan yang tepat, atau apakah Anda ingin ini. menjadi makin memburuk'", katanya dengan gaya bicara khasnya.
Juru bicara pemerintah Gabriel Sakellaridis mengatakan
"Rencana pemerintah Yunani adalah untuk mencakup semua persyaratan. Dengan prioritas pada kebutuhan dalam negeri dan kemudian persyaratan terhadap kreditur. Pemerintah berencana untuk memenuhi semua kebutuhan. Hal ini telah terbukti dengan kerja keras yang besar pada situasi yang sangat sulit dan terjebak pada kondisi masa lalu. Ini adalah apa yang akan kita lakukan pada bulan Juni, "katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar