Friday, February 22, 2019

Bursa Saham Amerika Serikat Melemah, Inilah Beberapa Faktor Penentunya...

Bursa Saham Amerika Serikat Melemah, Inilah Beberapa Faktor Penentunya...

Bursa saham Amerika Serikat dilaporkan melemah, penyebab utama karena Laporan data ekonomi terbaru yang kurang bagus menekan lebih dalam bursa saham A.S. pada hari Kamis setelah beberapa hari ini naik cukup bagus, juga pengaruh penurunan saham perusahaan segmen perawatan kesehatan menambah momentum bearish.

Pelaku pasar saham AS tetap memunculkan harapan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China, juga didorong sinyal dovish dari Federal Reserve. Amerika Serikat dan China telah mulai menguraikan lebih detail komitmen dan prinsip permasalahan yang paling sulit dalam negosiasi perselisihan perdagangan mereka, hal ini dinilai merupakan sebuah kemajuan paling signifikan yang sampai saat ini belum berakhir, dilansir dari Reuters. Kedua belah pihak berusaha mencapai kesepakatan terbaik sebelum 1 Maret

Sementara itu indeks Dow Jones Industrial Average turun 103,81 poin, atau 0,4 persen, menjadi 25.850,63, bursa saham S&P 500 turun 9,82 poin, atau 0,35 persen, menjadi 2.774,88 sedangkan bursa saham Nasdaq Composite turun 29,36 poin, atau 0,39 persen, menjadi 7.459,71.

Kekhawatiran baru pelaku pasar saham disebabkan beberapa faktor, beberapa diantaranya yaitu Perlambatan tajam dalam pertumbuhan ekonomi global, terutama di Cina dan Eropa, kemudian memudarnya peluang stimulus fiskal

The Fed Atlanta cukup optimis, mulai saat ini tanda-tanda menunjukkan ekonomi AS kemungkinan berkembang pada tingkat tahunan 1,4 persen pada kuartal keempat.