Monday, February 25, 2019

Trump Mencoba Tekan OPEC untuk Intervensi Harga Minyak Dunia

Kenaikan harga minyak yang terus memingkat membuat Presiden A.S. Donald Trump secara langsung menyerang terhadap kebijakan OPEC, Trump menyampaikan melalui akun twitter, dengan mengatakan dunia terlalu rapuh untuk berjuang menghadapi kenaikan harga dan mendesak kartel Minyak untuk "sedikit rileks" 

Pada tahun lalu, Perang kata-kata Trump di twitter dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak tersebut membuat perubahan harga yang besar pada tahun 2018, ketika Trump menekan kelompok itu untuk menjaga keran tetap terbuka untuk membantu konsumen. 

Hal tersebut menekan harga minyak mentah, membuat kenaikan terkoreksi di bursa New York, turun 0,3 persen menjadi $ 57,07 per barel pada 7:07 pagi. Dilansir dari Bloomberg 

Intervensi presiden Trump tersebut menyusul kenaikan harga minyak mentah lebih dari 25 persen tahun ini karena pengurangan produksi dari OPEC dan sekutunya, hal tersebut sedikit meredakan kekhawatiran tentang dampak ekonomi dari perang perdagangan AS-China dan pengenaan sanksi tambahan oleh Washington terhadap pengiriman minyak Venezuela.