Rabu, 19 Agustus 2020

USD Indeks Turun ke Level Terendah Sejak Mei 2018, Bagaimana Peluang Penguatan Rupiah ?

Bagaimana prediksi pergerakan kurs Rupiah hari ini terhadap USD, jika dilihat dari perkembangan pasar forex global, mata uang USD terus dalam tekanan, terlihat US dollar index menyentuh level terendahnya sejak mei 2018. Tentunya mata uang negara G7 menguat signifikan terhadap USD dipimpin oleh EUR dan GBP yang menyentuh level tertingginya dalam 2 tahun terakhir. 

Prediksi kurs US Dollar terhadap Rupiah akan bergerak dikisaran 14800 / 14950 dengan kecenderungan penguatan Rupiah secara terbatas

Tren bearish diperkirakan baru akan dimulai dan akan terus berlanjut mengingat beberapa sentimen negatif yang menumpuk. Beberapa faktor yang dipertimbangkan pelaku pasar antara lain keraguan terhadap pemulihan ekonomi yang berjalan sangat pelan, kondisi terkini tensi geopolitik US-China, diskusi paket stimulus ekonomi domestik AS yang masih menemui jalan buntu dan tentunya pertarungan antar politik AS dalam event pemilu presiden pada november mendatang. 

Sementara itu kurs GBP dan EUR diperkirakan akan melemah terbatas (profit taking sejenak) dan berpotensi melanjutkan rally dengan target 1.3300 dan 1.2050. Data CPI UK dan Eurozone yang akan dirilis hari ini pada pukul 13.00 dan 16.00 WIB akan menjadi fokus para pelaku pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar