Senin, 06 Agustus 2018

Pertumbuhan Ekonomi Zona Eropa Melambat, EUR masih akan melemah


Kurs Euro terhadap US dollar masih cenderung melemah, Penurunan Euro dimulai setelah rilis laporan GDP Q2' 2018 zona Eropa, yang menunjukkan pertumbuhan lebih lambat dari prediksi pasar, beberapa forex trader juga memperkirakan bahwa Bank sentral Eropa akan menunda rilis kebijakan yang bersifat pengetatan anggaran bagi zona Eropa

Kemungkinan pelemahan EUR terhadap USD akan konsisten dalam minggu ini, bergerak dikisaran 1,1510-1,853 . Euro adalah mata uang dengan performa terburuk kedua minggu lalu, setelah Poundsterling Inggris (EUR / GBP + 0,03%).

Pelemahan Euro sangat disayangkan beberapa trader, tidak banyak hal yang bisa dilakukan atau terobosan baru untuk mendongkrak nilai kurs Euro. Kalender ekonomi selama seminggu kedepan yang cukup dibobot yaitu, dan rilis data German Factory Orders periode Juni (Senin) German Industrial Production periode Juni (Selasa)

baca: Pertumbuhan ekonomi Zona Eropa

Bahkan komentar atau speech dari bank sentral yang biasanya hadir menjadi katalis pasar tidak ada: tidak ada untuk beberapa hari mendatang. sedangkan untuk Buletin Ekonomi ECB periode Juli akan dirilis pada hari Kamis, laporan tersebut jarang menjadi acuan atau dibobot market untuk mendongkrak posisi Euro

baca: Ketidakpastian masa depan Brexit setelah meninggalkan Zona Eropa

Namun ada satu rilis data yang harus patut dicermati minggu mendatang, yaitu ekspektasi inflasi yang telah stabil, dan mereka harus didukung untuk bergerak maju. inflasi diprediksi di 1,718%, hampir tidak berubah dari sebelumnya pada periode 6 Juli di 1,721%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar