Saturday, December 14, 2019

Trade Deal Fase 1 Telah Disepakati AS dan China, Inilah Detailnya...


Ada berita bagus dan menarik tentang Perang dagang antar China dan AS, akhirnya mereka mengumumkan pada hari Jumat kemarin bahwa mereka telah mencapai kesepakatan perdagangan fase satu, kesepakatan tersebut juga termasuk beberapa pengurangan tarif oleh kedua belah pihak, juga saling berkomitmen untuk meningkatkan pembelian di sektor pertanian dan perubahan secara struktural mengenai aturan hak kekayaan intelektual dan teknologi.

Amerika Serikat berencana untuk memotong tarif barang-barang Cina secara bertahap, berkomitmen dan diprioritaskan untuk Beijing, kata Wakil Menteri Perdagangan Wang Shouwen. Namun, Wang tidak merinci kapan tepatnya AS akan merealisasikan

Presiden Trump kemudian mengatakan pemerintahannya akan membatalkan putaran pengenaan tarif berikutnya untuk barang-barang Cina yang mulai berlaku pada hari Minggu. dilansir dari twitter Trump, ia menambahkan bahwa Gedung Putih akan meninggalkan tarif 25% pada $ 250 miliar impor di tempat sambil memotong bea yang ada pada $ 120 milliar pada produk lainnya menjadi 7,5%.

Sementara itu China juga akan mempertimbangkan pembatalan tarif pembalasan yang ditetapkan untuk hari Minggu, menurut Wakil Menteri Keuangan Liao Min.

China juga akan meningkatkan pembelian produk pertanian secara signifikan, Wakil Menteri Pertanian Han Jun mengatakan, meskipun ia tidak menentukan berapa banyak. Trump telah menegaskan bahwa China membeli lebih banyak tanaman Amerika sebagai bagian dari kesepakatan dan di tegaskan komitmen tersebut dalam tweet-nya.

Amerika Serikat dan China mengatakan mereka akan segera bergerak untuk membuat rumusan perubahan aturan terkait dengan hak kekayaan intelektual, transfer teknologi dan layanan keuangan yang juga telah menjadi polemik antar kedua negara.

sumber : google news, cnbc, reuters

No comments:

Post a Comment