Jumat, 27 Maret 2020

Mengapa US Dollar Indeks DXY Turun ke Level 99.30 ?? Ini Penyebabnya ...

Info berita dari pasar FX global tadi malam, kurs valas USD diperdagangkan melemah terhadap mata uang utama lainnya pada sesi Kamis, pelemahan USD tersebut terjadi setelah rilis data US Initial Jobless Claims mencatatkan rekor terburuk yaitu di angka 3283 k dibandingkan perkiraan pasar di angka 1650 k. 

Data buruk tersebut membuat para pelaku pasar dan investor mengantisipasi jika memburuknya angka tersebut terus berlanjut dalam tiga sampai empat minggu ke depan maka the Fed dan pemerintah Amerika akan mengambil langkah fiskal baru untuk menstimulasi perekonomian. 

Sementara itu dari Inggris, dilaporkan bahwa bank sentral yaitu Bank of England menjanjikan akan mengambil langkah lebih jauh untuk mengatasi krisis ekonomi akibat coronavirus dan kemungkinan akan mempertahankan suku bunganya di level terendah saat ini 0.1%. 

Data terakhir tentang posisi Dolar indeks atau DXY dilaporkan turun ke level 99.30. Karena hal itu kurs valas EUR/USD diperdagangkan menguat 1.42% ke level 1.1040, dan kurs valas GBP/USD menguat ke posisi 1.2174. kurs valas USD/JPY melemah ke posisi 109.25, sedangkan kurs valas AUD/USD menguat ke level 0.6070

Tidak ada komentar:

Posting Komentar