Kamis, 30 April 2020

Bagaimana Prediksi Kurs Rupiah Sampai Akhir Tahun Ini ?

Optimisme akan segera membaiknya ekonomi Indonesia tercermin dari pernyataan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada penyampaian paparan tentang perkembangan ekonomi Indonesia melalui video conference kemarin pagi berhasil menebar optimisme para pelaku pasar. Perry menyampaikan bahwa selain akibat Covid-19, pelemahan mata uang Rupiah juga terjadi akibat adanya kebutuhan korporasi terhadap valas, yang bersifat hanya musiman. 

Kurs Rupiah diprediksi akan berbalik menguat hingga akhir tahun 2020. BI juga meyakini bahwa akan ada arus inflow besar kepada Indonesia di kuartal 3 dan 4, yang menyebabkan perekonomian Indonesia akan terus meningkat menuju akhir tahun ini. Pertanyaan pentingnya bagaimana prediksi kurs Rupiah pada akhir tahun ini... Optimis akan berada di level 14000

Bank Indonesia juga meyakini bahwa pembiayaan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Indonesia di tahun 2020, akan tercukupi dengan adanya lelang SBN di pasar perdana domestik. Perry juga menyampaikan bahwa BI yakin inflasi Indonesia akan terjaga, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 2.3% di tahun 2020.

Update kurs USD/IDR saat ini di level 14900/15000



Virus-free. www.avg.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar