Selasa, 28 April 2020

Bagaimana Quantitative Easing ala Jepang Bisa Berhasil Mengembalikan Kepercayaan Investor ?

Kepercayaan investor saat ini bergantung dengan kesigapan pemerintah suatu negara dalam menangani pandemic Covid 19, Di tengah situasi pandemic akibat covid-19 saat ini, investor cenderung memilih untuk menempatkan dana nya di negara – negara yang pemerintahnya mampu memberikan aksi penanganan wabah virus corona dengan cepat dan tepat sasaran. 

Negara Jepang menjadi salah satu negara yang diperhatikan oleh investor dan para pelaku pasar, setelah menetapkan untuk melakukan stimulus Quantitative Easing (QE) tak terbatas dengan menghapus batasan QE BOJ sebesar 80 Triliun Yen setiap tahunnya. Kebijakan moneter yang dilakukan Bank of Japan terbukti berhasil mendapatkan kepercayaan dari para Investor, yang membuat mata uang serta bursa saham Jepang ditutup menguat signifikan. 

Bagaimana dengan Indonesia, investor asing masih melihat resiko atas penyebaran wabah covid-19 di Indonesia lebih besar akibat kurang sigapnya penanganan pemerintah Indonesia untuk menanggulangi virus corona, namun langkah-langkah kebijakan stimulus moneter sangat diapresiasi beberapa investor asing

Virus-free. www.avg.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar