Selasa, 07 April 2020

Singapore Rilis Stimulus Moneter SGD 5.1 Miliar Untuk Cegah Dampak Buruk Coronavirus

Dampak buruk Coronavirus nampaknya sungguh massive, baru saja Singapore mengumumkan pemberian stimulus moneter senilai 5,1 miliar dolar Singapore (atau setara USD 3,6 miliar) untuk penguatan ekonomi domestik Singapore akibat wabah coronavirus yang sampai saat ini terus memburuk efeknya terhadap ekonomi domestik Singapura.

Hal ini dilakukan bersama dengan dua paket stimulus sebelumnya, Singapore telah menyisihkan 59,9 miliar dolar Singapore (atau setara USD 41,7 miliar), jika diakumulasikan nilai stimulus ekuivalen sekitar 12% dari produk domestik bruto Singapore.

Disampaikan secara resmi oleh Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Heng Swee Keat langkah-langkah tersebut mencakup subsidi upah untuk semua perusahaan, keringanan biaya sewa dan jaring pengaman sosial dengan cara pemberian bantuan langsung tunai untuk semua orang kategori dewasa di Singapore.

Seperti diketahui sebelumnya, Singapore adalah salah satu negara paling awal di luar Tiongkok yang melaporkan kasus penyakit coronavirus terjadi di wilayah Singapore, yang secara resmi Coronavirus bernama COVID-19. Respons cepat pemerintah pusat dan daerah terhadap wabah ini melibatkan semua pihak dengan cara pengisolasian dengan cepat kasus-kasus pasien positif Corona yang telah dikonfirmasi dan pasien dengan kemungkinan kuat terpapar Coronavirus, serta melacak orang-orang yang pernah berinteraksi secara fisik, upaya maksimal dari Singapore ini telah mendapat apresiasi dan pujian dari para ahli kesehatan di seluruh dunia, termasuk perwakilan dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Sementara itu update terbaru kondisi di Singapore, mereka secara resmi melaporkan lonjakan satu hari terbesar dalam kasus pada hari Minggu (5 April), telah bertambah 120 orang positif terinfeksi baru, hal ini menambah jumlah positif Coronavirus menjadi 1.309 kasus dengan enam kematian, menurut informasi dari Departemen Kesehatan setempat

sumber : google news, yahoo finance, Singapore news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar