Monday, May 18, 2020

Bagaimana Pergerakan Kurs Rupiah Hari Ini ??

Kurs Rupiah diprediksi akan menguat secara terbatas terhadap mata uang valas lainnya, kurs valas USD awal pekan ini dibuka stabil dengan kekhawatiran pelaku pasar akan tensi global US-China. Hal ini membayangi perbaikan sentiment pasar atas melonggarnya kebijakan lockdown beberapa negara. 

Kurs Dollar Rupiah dibuka di level 14850/14900 pada pagi hari, prediksi minggu ini kurs Rupiah akan bergerak dikisaran 14750/15000

Perdana Menteri Italia dilaporkan akan mengurangi pembatasan perjalanan bulan depan atau dengan kata lain membuka lockdown, hal ini untuk menarik kembali bisnis wisata yang sangat terpukul karena pandemic covid-19, pun juga beberapa negara bagian di AS akan melonggarkan kebijakan lockdown. Sementara itu terkait perang dagang antara AS vs China, Pemerintahan Trump melakukan pemblokiran pengadaan chip untuk Huawei Technologies, yang kembali memanaskan hubungan dagang US-China.

Dari pasar FX global, USD indeks (DXY) stabil di posisi 100.38. US Retail Sales turun 16.4% secara basis bulanan, dimana Gubernur Fed Jerome Powell, pada minggu kemarin menyatakan bahwa pemulihan ekonomi akan memakan waktu sangat lama, bahkan dengan skenario terbaik dan harus menunggu vaksin ditemukan. Sementara itu GBP terhadap USD diperdagangkan melemah ke level 1.2019 pasca Chief of Economist dari BoE mempertimbangkan suku bunga negative.

Virus-free. www.avg.com

No comments:

Post a Comment