Tuesday, May 19, 2020

Kurs Rupiah Menguat Kembali, Bisa Sampai Level Berapa ?

Sentiment positif untuk membawa kurs Rupiah menguat kembali muncul, dilaporkan Dari pasar FX Global, kemarin USD diperdagangkan melemah terhadap major currencies lainnya setelah adanya berita positif percobaan vaksin covid-19 dari perusahaan pembuatan obat US Moderna cukup efektif untuk melawan virus Covid-19 di tubuh pasien.

Kurs Dollar Rupiah di buka di level 14800/14875, prediksi kurs Rupiah akan menguat terhadap mata uang utama dunia meski secara terbatas. Kemungkinan dalam minggu ini akan mencoba di level 14750

Sementara itu kurs valas EUR diperdagangkan menguat tajam pasca adanya proposal dari Perancis dan Jerman untuk menyediakan bantuan sebesar 500 miliar EUR bagi negara Eropa terdampak parah corona.  

Berita positif tentang suksesnya percobaan vaksin membuat Mata uang komoditas, asset berisiko, dan mata uang emerging juga mengalami penguatan terkait berita positif vaksin, pun juga penguatan tajam harga minyak dunia setelah China mulai belanja minyak dalam jumlah sesuai sebelum masa pandemic, hal ini menandakan recovery bisnis di China mulai terjadi 

Kurs EUR/USD menguat 0.9% ke posisi 1.0917, dan GBP/USD menguat ke level 1.2215. Sementara terhadap JPY, USD hanya mengalami sedikit pergerakan ke posisi 107.43. AUD/USD menguat ke posisi 0.6540, di mana RBA akan merilis risalah pertemuan kebijakan moneternya akhir hari ini. NZD/USD menguat ke posisi 0.6055 setelah deputi Gubernur bank sentral RBNZ akan mengevaluasi kebijakan moneternya dalam tiga bulan ke depan terkait covid-19.



Virus-free. www.avg.com

No comments:

Post a Comment