Selasa, 25 Agustus 2020

Metode Plasma Darah Untuk Pasien Covid-19 Cukup Ampuh, Bawa Sentimen Positif Penguatan Rupiah

Penguatan kurs Rupiah kembali muncul, Rupiah diperdagangkan di level 14550/14650, hal ini terkait Sentimen global kemarin pada posisi risk-on setelah terdapat berita baik bahwa Presiden Trump secara pribadi meyakinkan perusahaan AS masih dapat melakukan bisnis dengan aplikasi WeChat. 

Selain itu pada pekan kemarin, Trump menyatakan bahwa penanganan pasien Covid-19 yang melibatkan donasi plasma darah oleh masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 akan diperluas untuk warga AS yang masih terinfeksi. Trump menjalankan program tersebut meskipun penelitian terkait manfaat yang ada belum sepenuhnya selesai. 

Namun pada hari Minggu kemarin, FDA AS telah menyetujui metode plasma tersebut untuk membantu pengobatan pasien yang terinfeksi. Salah satu pimpinan FDA, Hahn, menyatakan bahwa penelitian yang dilakukan hingga saat ini menunjukan adanya kenaikan sebesar 35% pada daya sembuh pasien sehingga nantinya dapat mengurangi jumlah kematian pasien yang terkena Covid-19. Pasar keuangan global menyambut hal tersebut dengan positif bursa saham Asia Hangseng menguat 1.74%, Shanghai +0.78%, dan Eropa diperdagangkan menguat hingga 2%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar