Thursday, August 6, 2020

Terkait Pelemahan USD Secara Global, Bagaimana Prediksi Kurs Dollar Rupiah ?

Prediksi kurs Dollar Rupiah hari ini akan bergerak dikisaran 14550 / 14650, prospek penguatan kurs Rupiah nampaknya masih tertahan sentimen negatif memburuknya data PDB Indonesia terbaru. Secara teknikal bisa dikatakan sudah memasuki zona resesi. 

Sementara itu update dari perdagangan Forex global kemarin kurs US dolar diperdagangkan melemah kembali terhadap mata uang lainnya. Data yang dirilis oleh ADP mengenai penambahan tenaga kerja sektor private US bulan Juli jauh di bawah ekspektasi, yaitu 167 ribu, dengan ekspektasi sebesar 1 juta tenaga kerja baru. 

Jika diamati dari US Dolar indeks DXY angka nya turun ke level 92.72. US Presiden Donald Trump menyarankan beberapa bagian sektor ekonomi untuk kembali bergerak dengan cepat, seperti housing market. 20 hingga 30 juta orang Amerika masih menganggur sampai saat ini dan jika perusahaan berhenti mempekerjakan kembali, bisa berarti pemulihan ekonomi membutuhkan waktu lebih lama daripada yang dibayangkan. 

Sementara itu dari benua Australia, Posisi Dolar Australia AUD, yang cenderung naik ketika sentiment risiko investor membaik, menguat ke level 0.7210 per USD. Sentimen positif masih terus terjadi di Zona Eropa, kurs EUR/USD juga menguat ke level 1.1885, dan GBP/USD naik ke posisi 1.3137.

No comments:

Post a Comment