Wednesday, August 5, 2020

Tren Bearish USD Akan Berlanjut, Kurs Rupiah Diprediksi Menguat Kembali

Prediksi kurs Dollar Rupiah hari ini akan bergerak dikisaran 14525 / 14675 dengan tendensi penguatan Rupiah secara terbatas, hal ini merespon dari kurs USD yang kembali melemah pada sesi perdagangan New York tadi malam. Kurs USD atau lumrah disebut mata uang Greenback turun 0.25% ke level 93.16.
 
Pelemahan USD diperkirakan akan berlanjut secara global, hal ini diperkuat oleh opini dari Analyst dari National Australian Bank memprediksi tren bearish USD akan terus berlanjut dan akan dikonfirmasi oleh data Non Farm Payroll dan besaran Persentase Pengangguran bulan Juli yang diprediksi sebesar 1,600k dan 10.5% yang akan dirilis pada Jum'at mendatang.

Sementara itu diskusi lanjutan mengenai stimulus ekonomi di gedung White House masih belum menemui titik terang. Senator David Perdue dari pihak Republikan memprediksi bahwa paling tidak dibutuhkan dua minggu lagi untuk mencapai kesepakatan. 

Isu lain mengenai aplikasi sosial media asal China yang terancam di blokir oleh pemerintah AS, baru-baru ini muncul Berita baru dari rencana akuisisi kepemilikan sosial media TikTok, Apple yang semula diisukan tertarik membeli aplikasi TikTok menyatakan tidak memiliki ketertarikan membeli perusahaan aplikasi sharing video tersebut. Juru bicara White House, Kayleigh McEnany, menyatakan pemerintah US akan mengambil langkah terkait dengan aplikasi dari China termasuk TikTok.

No comments:

Post a Comment