Senin, 28 September 2020

Kurs US Dollar Sebagai Safe-Haven Currencies Terus Menguat, Bagaimana dengan Rupiah ?

Prediksi kurs Dollar Rupiah hari ini akan diperdagangkan dikisaran 14890/14990, Mata uang US Dolar masih menjadi buruan para pelaku pasar, US Dollar secara global diperdagangkan menguat terhadap major currency

Pelaku pasar dan investor memberi perhatian data rilis ekonomi AS yang keluar pada Jumat malam, yaitu core durable goods orders MoM dan durable goods orders MoM dirilis lebih rendah dari ekspektasi ( 0.4% Vs. 1.0%) dimana ini dapat menahan penguatan Dolar AS. Namun tetap saja mata uang US Dollar masih melanjutkan tren bullish dan menyentuh level tertinggi dalam 2 bulan terakhir. 

Penyebab utama penguatan US Dollar Masih dipengaruhi oleh kecemasan pelaku pasar terhadap pemulihan ekonomi global yang menyebabkan permintaan USD sebagai safe haven currency masih tinggi. Dari pasar Eropa, Pesimisnya data Money Supply zona Euro dan menguatnya dolar AS telah berikan tekanan kepada EURUSD di sesi perdagangan Eropa, melemah ke level rendahnya di 1.1638. dari Aussie, anjloknya harga komoditas terutama emas dan tembaga menekan AUD/USD ke level 0.7039.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar