Sunday, March 24, 2019

Hati-Hati Volume Transaksi Bitcoin Terindikasi Dipalsukan untuk Menarik Investor Baru


Besaran volume Transaksi crypto currency memang saat ini menjadi sorotan pasar, baru-baru ini besaran atau volume transaksi Bitcoin diyakini tidak sesuai kenyataan, Bitwise Asset Management menganalisis aktivitas perdagangan di 81 bursa Bitcoin selama empat hari di bulan Maret dan menemukan bahwa volume perdagangan jauh lebih rendah daripada yang dilaporkan.
Dari sekitar $ 6 miliar dalam volume harian yang dilaporkan selama empat hari pada bulan Maret, perusahaan menghitung bahwa sekitar $ 273 juta adalah realisasi sesungguhnya 

Wall Street Journal pertama kali melaporkan penelitian ini:

"Pada perdagangan Bitcoin resmi yang diatur seperti Coinbase, Gemini, BitFlyer dan Poloniex, perdagangan mengikuti pola-pola tertentu, menurut laporan Bitwise. Volume perdagangan, misalnya, naik dan turun pada waktu yang dapat diprediksi bertepatan dengan jam kerja dan diluar jam kerja . Perdagangan dengan volume lebih kecil lebih sering daripada yang lebih besar, dan banyak dalam jumlah yang bulat. Semua pola itu mencerminkan bagaimana trader Bitcoin manusia berpikir dan bertindak. "
Ironisnya, Nomor volume sering dipalsukan oleh bursa yang mencoba tampil lebih besar daripada seharusnya untuk menarik klien baru. Salah satu yang disorot dalam penelitian ini adalah CoinBene dengan volume $ 480 juta dalam volume harian yang dilaporkan pada minggu pertama bulan Maret. Itu sebanding dengan $ 27 juta di Coinbase.