Minggu, 22 September 2019

Bagaimana Efek Penurunan Suku Bunga Acuan The Fed ??

Bagaimana Dampak Nyata Penurunan Suku Bunga Acuan The Fed ??
Apa dampak nyata penurunan suku bunga USD ??
The Fed baru saja kembali Turunkan Suku Bunga Acuan, namun Bagaimana dampak nyata penurunan suku bunga acuan The Fed bisa dirasakan para pelaku pasar??? , hal ini terus dicermati pelaku pasar, Federal Reserve (Fed) saat ini agak ragu-ragu, apakah terlalu dini mengambil langkah untuk menurunkan suku bunga, atau apakah ia harus berbuat lebih banyak dengan membuat keputusan moneter yang akomofatif.  
Jika dicermati ada beberapa tanda bahwa kebijakan The Fed sejauh ini pada tahun 2019 mungkin membuahkan hasil, bahkan jika tidak ada konsensus yang jelas dalam The Fed. Masih ada bukti nyata dampak penurunan suku bunga acuan tersebut, meskipun anggota komite The Fed mungkin tidak kompak secara internal tentang keputusan suku bunga acuan, yang lebih penting sekarang The Fed lebih baik untuk menyelaraskan atau bersifat responsif dengan kondisi pasar.  

Awal tahun ini Fed tampaknya enggan untuk memotong, tetapi para pelaku pasar berjangka percaya mereka akan melakukannya.  Pandangan pasar terbukti lebih akurat. Sekarang pendapat para pembuat kebijakan dan pasar sudah mulai selaras. The Fed telah memotong dua kali, dan kurva imbal hasil pasar obligasi US tenor panjang yang sebelumnya kurang bagus saat ini telah sedikit membaik selama sebulan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar