Thursday, July 30, 2020

The Fed Pertahankan Suku Bunga di Kisaran 0 - 0.25%, Ini Sebabnya... ... ...

Bagaimana hasil rapat bank sentral Amerika Serikat untuk penentuan suku bunga acuan USD ? Sesuai prediksi pelaku pasar The Fed memutuskan untuk tetap mempertahankan suku bunga, yaitu tetap pada range 0 - 0.25%.

Dilansir dari Reuters, Gubernur Federal Reserve, Jerome Powell, menyatakan bahwa tingkat permintaan terhadap transportasi, traveling, pariwisata dan perhotelan yang rendah telah menekan laju inflasi, dimana sekarang angka inflasi berada jauh di bawah target. 

Gubernur Federal Reserve, Jerome Powell bernada sangat hati-hati ketika berbicara tentang keadaan ekonomi. Powell mengatakan "pemulihan ekonomi penuh tidak mungkin tercapai sampai orang yakin bahwa dirinya aman untuk terlibat dalam berbagai kegiatan".

Hal ini akan mendorong penguatan mata uang EUR terhadap USD, diperkirakan akan berada dilevel terbaru 1.1800

Pemerintah Amerika Serikat kini tengah berada dalam rencana untuk memberikan stimulus ekonomi untuk mendorong perekonomiannya paska pandemi virus corona hingga sebesar 1 Triliun US Dollars. 

Nilai tukar Rupiah cenderung stabil di level 14,535/US$ dengan IHSG yang mengalami pelemahan terbatas 0.04% ke level 5,111.11. Sedangkan Harga Emas yang sempat melambung hingga menyentuh $2,000/oz kembali diperdagangkan turun ke level 1,954.20/US$.

Virus-free. www.avg.com

No comments:

Post a Comment