Rabu, 30 September 2020

Stimulus Ekonomi USD 2.2 Triliun Telah Mendekati Kata Sepakat Antara White House dengan Congress

Mata uang safe-haven US Dollar kembali terkoreksi jelang debat presiden pertama. Tercatat US Dollar Index berada pada level 93.87, bergerak terus melemah dari level penutupan pekan lalu di 94.50. Ada angin segar yang berhembus datang dari White House dan Congress yang diperkirakan akan segera mencapai kesepakatan mengenai relief package senilai US$ 2.2 trillion sesuai usulan Demokrat dalam waktu dekat. 

Prediksi kurs Dollar Rupiah akan diperdagangkan di level 14890/14990, Rupiah agak kesulitan bangkit ke level 14800 imbas capital outflow yang masih terjadi

Namun pelaku pasar perlu mencermati volatilitas hari ini kemungkinan akan datang dari Debat Presiden US pertama yang akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dengan topik supreme court, the pandemic, health care, dan civil rights.

Sementara itu dari belahan benua Eropa, kurs valas EUR dan kurs valas GBP mengalami rally terhadap USD kendati ancaman covid19 gelombang kedua di Eropa masih tinggi. kurs valas EUR berhasil kembali ke atas handle 1.17 dengan level tertinggi 1.1765. Sementara penguatan kurs valas GBP relatif lebih terbatas dengan level tertinggi 1.2905. Sebagian analis menilai pasar terlalu optimis bahwa UK-EU akan segera keluar dari deadlock diskusi Brexit, yang pada kenyataannya belum ada perkembangan berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar