Wednesday, March 24, 2021

Ini Prediksi Kurs Dollar Rupiah Ditengah Optimisme AS Terkait Ekonomi

Prediksi kurs Dollar Rupiah bergerak dikisaran berapa... mari kita cermati berita keuangan global, Dari pasar global, mata uang dari benua biru Eropa yaitu EUR mengalami pelemahan terhadap USD ke level 1.1850 pada hari Selasa kemarin, dikarenakan sentiment negatif terkait lockdown yang terjadi di Eropa, hal ini menimbulkan kekhawatiran investor. Tentunya hal ini membuat USD  index (DXY) pada pagi ini menguat dan berada pada level 92.40.

baca juga : Panduan Investasi Saham untuk Pemula

Benua biru Eropa menghadapi gelombang ketiga Covid-19, yang telah memaksa negara-negara besar termasuk Jerman, Perancis, dan Belanda untuk kembali melakukan lock down dan kemungkinan akan memperlambat pertumbuhan global  

Pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell pada hari Selasa mengulangi pandangan Federal Reserve bahwa kenaikan inflasi yang diekspektasikan terjadi saat ekonomi dibuka kembali, hanya akan menjadi lonjakan "satu kali" dan tidak akan terlalu besar atau persisten. lebih tepatnya bersifat sementara, semacam inflasi semu, Jika hal itu menjadi masalah nantinya, The Fed memiliki "alat" untuk menghadapinya.

baca juga : Salah Satu Kegunaan Devisa Negara

Update terkait perkembangan stimulus ekonomi di AS, Menteri keuangan AS atau disebut juga sebagai US Treasury Secretary Janet Yellen, mengulangi pandangan optimis bahwa paket bantuan Biden senilai 1.9 triliun USD yang telah disahkan tersebut dapat membuat US kembali ke full employment pada tahun depan.

Lalu bagaimana prediksi kurs Dollar Rupiah, kemarin rupiah dibuka di level 14390/14430, diperdagangkan dalam rentang 14410 - 14495 dan ditutup di 14400/14410. Jisdor berada pada level 14476, prediksi kurs Dollar Rupiah akan diperdagangkan di level 14400/14500 dengan kecenderungan penguatan USD 

Virus-free. www.avg.com

No comments:

Post a Comment