Skip to main content

Pemerintah rilis Samurai Bonds dengan skema Japanese Shelf Registration

Ada yang pernah dengar Samurai Bonds?, nah ini ada kabar terbaru, Pada tanggal 24 Mei 2018, Pemerintah resmi menerbitkan SUN berdenominasi Yen Jepang atau disebut juga Samurai Bonds. rilisan terbagi tiga jenis tenor, Samurai Bonds dengan tenor 3 tahun (nominal: JPY 49 Miliar, kupon: 0.67%), tenor 5 tahun (nominal: JPY 39 Miliar, kupon: 0.92%), tenor 7 tahun (nominal: JPY 3.5 Miliar, kupon: 1.07%), dan tenor 10 tahun (nominal: JPY 8.5 Miliar, kupon: 1.27%). Transaksi ini merupakan penerbitan kedua dengan format "Public Offering" sekaligus pertama kalinya dengan skema "Japanese Shelf Registration".

Lalu bagaimana dengan kondisi harga di pasar obligasi sendiri, harga SUN benchmark diperdagangkan menguat 50 – 200 bps hari ini sejalan dengan penurunan yield UST 10Yr ke level 2.96%. Yield SUN benchmark 10Yr (FR0064) diperdagangkan pada level 7.27 – 7.43% hari ini. Sentimen dovish masih berlanjut pasca Presiden Fed Philadelphia, Patrick Harker berkomentar bahwa The Fed hanya perlu melakukan tiga kali kenaikan suku bunga pada tahun 2018 dan tiga kali lagi pada tahun 2019. 

Patrick Harker menilai bahwa kenaikan sebanyak empat kali tahun ini hanya akan terjadi apabila inflasi tumbuh dengan cepat. Dari analisa sederhana dari kami, pernyataan tersebut akan jadi peredam penguatan kurs US dollar terhadap Rupiah, dalam jangka pendek ya, untuk jangka panjang masih perlu banyak item-item yang perlu dipertimbangkan baik fundamental maupun teknikal

Comments

Popular posts from this blog

Pertumbuhan Ekonomi China Diperkirakan Turun Bertahap Sampai Akhir 2019

Kurs Rupiah menjelang akhir 2018 sampai pertengahan 2019 masih akan dibawah tekanan

Apa itu Transaksi Swap dalam Perdagangan Forex... Begini Penjelasannya...

Tren investasi melambat karena penundaan beberapa proyek industri dalam negeri

Laju pertumbuhan profit Industri China melambat, inilah penyebabnya...