Kamis, 09 Mei 2019

China Akan Membalas Kenaikan Tarif Dagang AS Dengan "Pelan Tapi Pasti"

Perang Tarif dagang Amerika vs China masih terus bergulir, panas, dingin, panas lagi, dingin lagi, panas lagi, Media pemerintah China memperingatkan bahwa China terus mengusahakan negoisasi "pertempuran sambil negosiasi" dapat menjadi sebuah hal yang biasa nanti nya dalam hubungan perdagangan dengan AS, dan juga sangat mengkritik Kongres karena mengesahkan RUU yang mendukung Taiwan.

Dalam hal penetapan tarif Kedua belah pihak masih ingin mencapai kesepakatan terbaik win-win solution, tetapi beberapa kali tidak dapat menyelesaikan beberapa pokok bahasan perselisihan terakhir, Global Times yang dikelola pemerintah menulis dalam editorial pada hari Kamis, menambahkan bahwa China dan AS tampaknya siap untuk beralih ke mode "berjuang sambil berbicara" dari gencatan senjata sebelumnya yang disepakati pada bulan Desember tahun lalu.  

Pengumuman China atas pembalasan terhadap kenaikan tarif A.S. yang dijadwalkan pada hari Jumat dilakukan dengan "suara pelan" tetapi juga menunjukkan kesediaan untuk membalas lebih dalam ke pihak Amerika Serikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar