Friday, July 24, 2020

Prediksi Kurs Dollar Rupiah : Rupiah Ada Peluang Menguat

Prediksi Kurs Dollar Rupiah hari ini akan berada di kisaran 14550/14700, Rupiah ada peluang menguat seiring membaiknya posisi CDS 5 Years Indonesia.

Sementara itu dari pasar Forex global, penguatan kurs EUR terhadap USD berlanjut dan pagi ini berada pada level 1.1606 yang merupakan level terkuat sepanjang 22 bulan terakhir. Penguatan ini didukung oleh kemungkinan besar di setujuinnya recovery fund yang berdampak pada outlook zona Eropa yang lebih baik di masa depan. 

Pelemahan USD juga masih di pengaruhi oleh kenaikan tingkat pengangguran di amerika yang di sebabkan oleh wabah Covid-19 ini dan lebih luasnya lagi recovery dunia usaha masih akan berjalan lambat seiring dengan belum pulihnya permintaan pasar. Index USD (DXY) berada pada level 94.79.

Update lain yang perlu dicermati yaitu Hongkong menerapkan kebijakan baru covid 19 yang mengancam hampir semua travel dari US. Kebijakan tersebut mengharuskan penumpang membuktikan hasil tes negatif covid 19 maksimal 3 hari sebelum penerbangan. Negara yang masuk dalam list selain US adalah India, Indonesia, dan Afrika Selatan.

Update perkembangan hubungan US dengan China semakin memanas. China diberitakan akan menutup kantor konsulat US di Chengdu, sebagai aksi balasan 

No comments:

Post a Comment